RSS

Bila Aku Sudah Punya Pendamping

12 Nov

Bila Aku Sudah Punya Pendamping

Oleh Cindy Kusuma Dewi

“….Aku tak mudah untuk jatuh cinta kepada yang lain, jika aku sudah punya pendamping aku kan setia. Walau datang godaan aku akan tetap bertahan, apalah arti  cinta bila aku tak setia kepadamu…..” ( Aku kan Setia by Vidi Aldiano )

Tertegun aku melihat banyak orang yang tak menghargai apa yang dimiliknya, menyiyiakan orang yang menyayanginya malah menjadikan boneka yang harus tunduk dengan apa yang diucapkannya dengan dalih mengucapkan bahwa apa apa yang di lakukan nya itu karena cinta hingga suatu saat nanti takkan ada yang dapat membedakan itu cinta atau hubungan bos dengan sekertarisnya, antara atasan dengan bawahannya.

      Setiap orang memang memiliki pemikiran sendiri sendiri aku tahu itu , seperti hal nya aku. Pernah terlintas dipikiranku mengapa ada orang yang rela menyianyiakan orang yang mencintainya padahal jutaan orang disana ingin merasakan dicintai.Aku tak bilang jika orang itu kurang bersyukur atau semacamnya , biarlah saja mereka asyik dengan dunia nya.

     Teori Cinta , apa sebenarnya cinta memerlukan teori, analisis, praktik dan comparison jawabanya mungkin iya mungkin tidak tergantung siapa subyek yang mempermainkan predikatnya. Bukankah sesederhana ini jika dapat dituliskan bahwa Cinta adalah suatu fitrah dari Tuhan Yang Maha Esa yang perlu kita implementasikan untuk menjaga diri kita tetap di posisi yang benar . Sangat tak rasional jika karena cinta orang bisa bunuh diri, rela memberikan apapun demi pasangannya. Apakah cinta itu harus memiliki, apakah cinta itu harus menyakiti, apakah cinta itu harus dilandasi kekerasan atau kekerasan atas nama cinta, menutup ruang untuk berkembang atas nama cinta atau apa lagi definisi cinta itu menurut mereka.

     Kembali lah pada ride track , dimana kita bisa mebawa cinta kita itu pada kehidupan sehari hari.

Mencintai Allah swt

Inilah setingi-tinggi nya cinta yang pernah ada. Karena kita milik-Nya apapun yang kita lakukan dan apapun yang kita kerjakan di dunia pasti juga akan kembali pada-Nya . Dia lah pemberi Cinta yang hakiki , Dia memberi tanpa meminta balasan bahkan Cinta-Nya itu mendahului Murka-nya. Sekarang Cinta Allah yang mana yang tak membuat mu bahagia? Jangan sampai fokus kita berubah karena mencintai apa apa yang diciptakan-Nya . Kuatkan terus iman kita, agar tetap hanya pada-Nya lah tujuan kita, dengan cara itu lah sudah cukup banyak membantu untuk tiket masuk  surga dengan slalu berpikir, “…Apakah yang aku perbuat ini Allah mengijinkannya…” Bahkan ketika kita mulai memiliki rasa kepada lawan jenis, tetap lah fokus pada Allah , buatlah cintamu kepadanya itu untuk memperkuat cinta mu kepada -Nya. Pasti semua akan Indah jika kita tahu.

Mencintai Ciptaan terindah-Nya

Allah memang memberkahi kita rasa cinta kepada orang lain tapi bukan berarti kita harus membuat cinta itu sebagai segala gala nya cinta yang ada. Cinta itu ada untuk menjaga kita agar tidak salah langkah.

Karena dengan Cinta kita bisa belajar menghargai perasaan orang lain
Karena dengan Cinta kita bisa belajar untuk bersabar
Karena Cinta itu bukan kekerasan
Karena Cinta itu bukan paksaan
Karena Cinta itu Indah
Karena Cinta itu Lembut
Karena Cinta itu Damai

Disaat Cinta itu datang padamu menghampirimu, menghampiri hari harimu dan ketika itu kamu selalu tersenyum melihat orang yang kamu sayang ada di depan matamu atau mungkin dia hanya dalam bayanganmu apapun itu . Cinta yang menghampiri mu bisa membuat mu lebih kuat dari biasanya lebih semangat dari biasanya. Semua akan terasa Indah, Lebih indah dari tulisan hikayat manapun, lebih Indah dari tarian arah pelangi. Menjaga semua rasa indah itu dan kembalikan pada-Nya .. menanyakan pada-Nya apakah memang dia seseorang yang dikirim untuk menjaga kita , menjaga untuk tetap berada di jalan-Nya. Pasrahkan pada-Nya karena menang hanya Dia lah yang Maha Mengetahui Segalanya.

Hargai lah dia ketika dia sedang di dekatmu atau ketika sedang tidak di dekatmu dengan begitu engkau juga akan mendapatkan hal yang sama yaitu dihargai perasaan mu. Apa sih susahnya setia, Bukankah itu bagus. tak perlu banyak aktivitas untuk menutup nutipi kisah bersama yang lain. Kita hanya memiliki satu hati, mana mungkin kita bisa mendua. Jadikan lah cinta yang hadir di dirimu itu sebagai kekuatan , kekuatanmu untuk menjalani hari hari mu agar lebih semangat . Jangan sampai itu malah menjadi bumerang buatmu .

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 12, 2011 in Coretan Jelek ku

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: